Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ET Balik Dukung Jollie-Pitt

Kompas.com - 04/06/2008, 02:02 WIB

NEW YORK, SENIN - Kelahiran bayi kembar anak pasangan Bradd Pitt dan Angelina Jolie yang beritanya kelahirannya telah dibantah oleh pasangan itu kembali menjadi misteri yang disebut-sebut bisa menjadi sebuah film yang menarik pada kemudian hari. Sementara itu disebut-sebut bahwa di dunia jurnalisme selebritas, berita itu mungkin merupakan berita terbesar tahun ini.

Pihak Entertainment Tonight (ET) TV Show mengemukakan bahwa dirinya ingin "melihat bagaimana kisah ini berakhir" sebelum menarik kembali sebuah laporan yang menyebutkan bahwa orok kembar itu telah lahir, walaupun telah disanggah manajer Pitt dan menyatakan bahwa seseorang mungkin telah menyaru sebagai asisten prbadi Jolie untuk mempermainkan wartawan.

TV Show itu Jumat lalu melaporkan bahwa bayi kembar yang dikandung artis Angelian Jolie telah lahir. Laporan itu juga menyebutkan adanya sumber berita yang menyebutkan adanya seseorang dalam ruang penyerahan bayi dan dengan mengutip sumber lain dalam suatu situs yang menyebutkan bahwa seseorang memberikan alasan nama bagi bayi kembar itu.

Namun berbagai kantor berita segera menghentikan berita itu. Kantor Berita AP, yang mengutip laporan ET itu setelah berbicara dengan pihak eksekutif tentang sumber berita mereka, kemudian mengutip manajer Pitt yang mengatakan bahwa berita ET tak benar.   

Di dunia jurnalisme selebritas, berita itu mungkin merupakan berita terbesar tahun ini. "Ini sungguh-sungguh besar, berita besar bagi kami," ujar Pemimpin Redaksi majalah OK!, Sarah Ivens.

"Pada dasarnya Anda punya dua hal yang sangat bagus, yakni orang-orang terkenal di dunia. Kami semua melihat mereka telah memiliki seorang anak, Shiloh, dan ini yang paling menyejukkan, anak yang sangat manis di bumi ini. Kali ini mereka punya dua? Itu lebih baik lagi."

Pemimpin Majalah OK!, Dina Sasing, menyebutkan, kehebohan telah terjadi di Kantor Redaksi US Weekly ketika laporan ET ditayang. Menurut Sansing, majalah People merupakan media yang pertama kali melaporkan bahwa berita itu tak benar. US Weekly mengecek sumbernya dan menyimpulkan hal yang sama.

Pada hari Senin waktu setempat, atau Selasa waktu Indonesia, kuasa hukum Jolie memberikan informasi kepada kantor-kantor berita bahwa seseorang yang menyebarkan berita itu kemungkinan orang yang bernama atau menyaru sebagai Holly Goline, asisten pribadi Jolie. Ia disebut-sebut telah menyebarkan informasi yang salah tentang bintang film itu.

Seorang pelaksana program show itu,  yang tidak bersedia disebut jati dirinya, mengatakan, sumber laporan ET adalah sebuah email yang diduga berasal dari Goline. "Apakah (berita) ET sampah? Mungkin tidak," ujarnya.

Dikemukakannya pula bahwa ET memulai kontaknya dengan Goline menyusul beredarnya rumor yang menyebutkan bahwa Jolie telah melahirkan bayi kembarnya di Prancis. Orang yang mengontak Goline ialah seorang produser ET yang bekerja dengan Goline ketika masih bekerja pada CNN dan menyimpan alamat email Goline. Orang itu kemudian mem-forward sebuah email sebagai balasan untuk mendukung versi kejadian ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com