Senin, 15 September 2014
Agnes Monica Gebrak Pembajak
Minggu, 21 September 2008 | 04:26 WIB
|
Share:

JAKARTA, MINGGU - Melihat maraknya pembajakan CD yang dilakukan oleh pihak-pihak yang  tidak bertanggung jawab, Agnes Monica jadi geram. Ia pun menggebrak para pembajak tersebut. Tapi, bukan dengan cara mendatangi mereka satu persatu dan menyeret mereka ke meja hijau, melainkan dengan mengeluarkan CD album single.

Album single Agnes, yang baru pertama kali dirilisnya, mulai beredar Selasa lalu (16/9). "Ini untuk pertama kalinya di Indonesia, menjual album single. Kalau di luar negeri, sudah biasa banget," kata Agnes. "Salah satu alasannya, untuk melawan pembajakan, karena CD-nya dijual dengan harga yang sangat murah," sambungnya.

Dalam album single Agnes hanya terdapat dua lagu, Matahariku dan Godai Aku Lagi. Meski album itu dijual dengan harga yang sangat terjangkau, Agnes memastikan kualitasnya sangat terjamin. "Cuma Rp15 ribu, tapi dengan packaging dan kualitas yang sangat bagus. Memang sengaja mau membuat gebrakan di blantika musik Indonesia," paparnya.

Album single itu dikeluarkan dalam jumlah terbatas (limited edition). Setelah itu, baru ia akan merilis album Sacredly Agnezious, yang berisi 14 lagu.

Di ajang MTV Indonesia Awards 2008 di Jakarta, Jumat lalu (19/9), berkat single Matahariku, Agnes dinobatkan menjadi Most Favourite Female Artist, mengungguli Rossa, Bunga Citra Lestari, Gita Gutawa, dan Mulan Jameela. Aku Agnes, ia tak menyangka akan menerima penghargaan tersebut, karena CD album single-nya yang berisi lagu itu baru mulai disedarkan beberapa hari sebelumnya.

Bukan cuma itu, bagi Agnes, para pesaingnya tersebut merupakan penyanyi-penyanyi yang berkualitas di jalur masing-masing. "Hanya bedanya, aku lebih ke pop R&B dan hip-hop, Rossa lebih ke pop ballad. Begitu juga dengan yang lainnya," ucapnya.

Ia pun mengaku tidak tahu mengapa ia bisa meraih penghargaan tersebut. "Buatku ini merupakan penghargaan dari  fans-ku dan, yang pasti, ini menjadikan aku punya alasan untuk membuat karya yang lebih baik lagi," ujarnya. (C03)