Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernikahan Putri Pertama Aa Gym Menyedot Perhatian

Kompas.com - 23/11/2008, 20:37 WIB

BANDUNG, MINGGU - Abdulah Gymnastiar atau AA Gym menikahkan putri pertamanya Ghaida Tsurayya (20) yang dipersunting Harpinadi Ihram (24), di Bandung, Minggu (23/11). Ratusan undangan dan masyarakat memedati komplek Masjid Daarut Tauhid sejak Minggu pagi (23/11) untuk menyaksikan pernikahan tersebut.

Kedua mempelai diarak dengan sebuah becak hias dari masjid di Kompleks Daarut Tauhiid menuju tempat resepsi di Dome Central V Komplek Pesantren DT. Pengantin laki-laki mengenakan setelan jas warna putih lengkap dengan penutup kepala. Sedangkan pengantin wanita mengenakan pakaian lengan panjang warna putih dan berkerudung putih.

Kepada masyarakat yang berjajar di sepanjang jalan, kedua mempelai menghadiahkan lambaian tangan kanan serta senyum mengembang. Tiba di gerbang aula resepsi, hamparan karpet merah sudah menantinya. Untuk sementara, keduanya harus berpisah. Aula terbuka dengan ukuran yang cukup besar itu dibelah sebuah barisan tanaman hias. Bagian utara untuk tamu laki-laki dan bagian selatan untuk tamu perempuan.

Panggung resepsi dengan konsep alam dan dominasi warna hijau, dilengkapi tiga set kursi. Tiap set berisi tiga kursi. Hapinadi duduk di bagian kanan, di dampingi ayahnya, Limaseto dan Aa Gym. Ghaida duduk kursi paling kiri, didampingi ibunya, Ninih Mutmainah. Satu set kursi di bagian tengah kosong. Sejak pukul 10.00, mereka tampak susah mencuri waktu untuk duduk. Ratusan tamu undangan yang memenuhi aula berdiri memberi selamat. Acara jabat tangan bertambah panjang karena sejumlah tamu undangan datang menyusul.

Beberapa tamu udangan yang mendapat perhatian di antaranya, ustad Yusuf Mansur, Menpora Adiyaksa Dault, Sam Bimbo, ustad Jefri Albukhari, penyanyi religi Hadad Alwi, Walikota Bandung Dada Rosada, Kapolda Jabar Irjend Pol Timur Pradopo, dan sejumlah artis.

Para tamu udangan disuguhi nyanyian religi kelompok musik Ummy Maqtum Voice, yang semua anggotanya tunanetra. Aa Gym tampak sangat menikmati lagu-lagu mereka yang menyetuh hati. Beberapa kali ia tampak kaget ketika tamunya hendak berjabat tangan. Ada banyak menu pilihan di sana. Mulai dari mie kocok, sate padang, batagor Bandung, pem pek sampai es krim.

Herpin menghadiahkan mas kawin berupa emas dengan berat 52,5 gram kepada Ghaida. Tempat kedua mempelai yang terpisah mengharuskan Harpin berjalan menghampiri istrinya. Kotak berwana ungu itu berpindah tangan. Sebagai tanda cinta, Ghaida menjabat tangan, lalu menciumnya. Harpin membalas dengan mencium kening sang istri.

Hadad Alwi yang mendapat giliran memberi nasehat untuk pengatin setelah Ustad Yusuf Mansur, Adiyaksa Dault dan Sam Bimbo, menghadiahkan shalawat kepada mempelai dan hadirin. Suasana di dalam Masjid Daarut Tauhid bertambah hidmat.(DIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com