Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudut-sudut Kenangan Widyawati

Kompas.com - 01/02/2009, 01:14 WIB

Lusiana Indriasari

Rumah menyimpan sejarah kehidupan penghuninya. Ketika orang yang dicintai lebih dulu berpulang, rumah menorehkan kenangan yang sulit untuk dilupakan.

Tidaklah mudah bagi Widyawati (58) bangkit dari kesedihan setelah suaminya Sophan Sophiaan meninggal dunia. Meski sudah delapan bulan berlalu, artis senior itu mengaku hampir setiap jam selalu teringat suaminya.

Rumah di Bintaro Sektor I, Tangerang, yang sudah ditempati Widyawati bersama suaminya selama 20 tahun kerap memunculkan kenangan itu. Sudut-sudut rumah yang dulu menjadi tempat pasangan itu bercengkerama selalu mengingatkan Widyawati kepada sosok suaminya.

”Mas Sophan kalau mencuci motor kesayangannya bisa sampai tiga jam. Saya selalu menemani sambil menghidangkan teh dan makanan kecil. Dia senang kalau ditemani mengobrol,” tutur Widyawati. Ia menunjuk areal terbuka di samping rumah yang dipakai Sophan mencuci mobil atau motor besarnya.

Meski masih berjuang keras melepaskan dari kesedihan karena kehilangan suami tercinta, Widyawati yang baru saja membintangi film Perempuan Berkalung Sorban ini tidak keberatan bercerita tentang rumahnya.

Tanpa sekat

Selasa (27/1) pagi Widyawati tampak anggun dengan balutan legging dan baju longgar berwarna coklat. Riasan sederhana membuat wajahnya tampak lebih muda dari umurnya.

Ia menyambut kami di rumahnya yang terdiri dari dua lantai. Luas rumah itu sekitar 400 meter persegi di atas tanah 575 meter persegi. Rumah bercat putih kombinasi coklat itu berada di sudut jalan kompleks.

Ada empat kamar tidur di rumah itu, tiga di lantai atas dan satu di lantai bawah. Ruang tidur di lantai bawah sekarang dipakai Romy (35), anak sulungnya. Setelah ayahnya meninggal, Romy memboyong istri dan dua anaknya pindah ke rumah Widayawati. Rumah Romy yang juga di Bintaro untuk sementara dikontrakkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com