Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisruh Antarpenonton Warnai Konser Band Wali

Kompas.com - 04/10/2009, 23:55 WIB

TEGAL, KOMPAS.com-Konser Band Wali di Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu, yang semula berjalan lancar dengan disaksikan ribuan orang berakhir kisruh antarpenonton dan berakibat pagar pembatas antara panggung dengan penonton roboh.

Kisruh antarpenonton setelah Band Wali menyanyikan lagu kesembilan dari 10 lagu. Biang keladi kekisruhan yang berjumlah sekitar 10 orang melarikan diri ke pantai karena dikejar anggota Brimob.

Mereka nekat melarikan diri dari kejaran polisi dengan menaiki sebuah perahu nelayan yang kebetulan sedang melaut. Setelah peristiwa reda dan penonton lain ditertibkan oleh petugas, Band Wali meneruskan penampilannya hingga menjelang petang atau sekitar pukul 18:05 WIB

Band Wali dalam konser yang cukup memukau penonton itu membawakan 10 lagu di antaranya Bukan Pacar Aku, Emang Dasar, Dik, Jomblo Mati, Orang Bilang, Egokah Aku, Dasar Bajingan, Cari Jodoh, dan Adinda.

Kepala Bagian Operasional Kepolisian Resor Kota Besar (Polresta) Tegal, AKP Warsidin, mengatakan, beberapa petugas pengamanan di tempatkan di pintu masuk lokasi sebelah timur dengan didukung dua ekor anjing pelacak. "Anjing pelacak kami turunkan untuk ditempatkan di pintu sebelah timur, agar penonton yang tidak membayar dibuatnya takut," katanya.

Pihaknya juga telah menurunkan 200 personel untuk pengamanan konser itu, yakni satu peleton personel Brimob dan lainnya anggota Polresta Tegal. Saat konser di Obyek Wisata Pantai Alam Indah, Kota Tegal itu, ratusan penonton tidak membayar tiket masuk yang harganya Rp 12.500 per lembar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com