Senin, 22 September 2014
Dewi Hughes Turunkan Bobot demi Kontes ASEAN
Kamis, 29 Oktober 2009 | 10:02 WIB
|
Share:
fiyan
TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada yang berbeda dengan penampilan Dewi Hughes. Tubuhnya tampak lebih langsing ketika ditemui dalam acara peresmian Indonesian Song Festival 2009 Road to ASEAN, di Jakarta, Rabu (28/10).

Ia mengatakan, bobot tubuhnya berkurang sebanyak 35 kg dalam waktu enam bulan ini. “Tak pakai obat-obatan dan dokter kok.  Aku cuma olahraga setiap hari, kurangin makan, dan no carbo,” terangnya.

Meski telah melakukan diet sejak awal 2009, Hughes berencana menurunkan 20 kg lagi bobot tubuhnya. Ia menargetkan tahun depan bobot tubuhnya sudah harus ideal. “Selain kesehatan, ini juga demi kontes ASEAN Song mendatang,” ujarnya.

Dewi Hughes dipilih Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI) sebagai juru bicara Indonesian Song Festival 2009 dan ASEAN Song & Culture Festival 2010 mendatang. Ia mengaku akan lebih pede saat tampil di kontes nanti setelah bobot tubuhnya turun.

Tak hanya itu, ia  juga berencana ikut ambil bagian dalam kontes tersebut.  "Sekarang memang perlu memilih kerjaan karena sekarang lagi tren lawak, dan gue sekarang mau belok dulu ke dunia nyanyi. Sekarang masih latihan-latihan nyanyi aja sama teman-teman," katanya.

Dunia tarik suara, kata Hughes, ternyata menyenangkan. Jika Tuhan berkenan, ia pun berharap bisa merilis sebuah album. Langkah itu, tengah dirintisnya. "Gue sering tampil off air untuk nyanyi. Dunia musik sepertinya enggak ada yang bisa menilai suara kita jelek atau bagus tapi lagunya itu yang penting komunikatif," kata Hughes. (C14-09/C9-09)