Jumat, 31 Oktober 2014
Nino Fernandez Tertantang Komedi
Selasa, 15 Desember 2009 | 21:54 WIB
|
Share:
KOMPAS.COM/EKO HENDRAWAN

JAKARTA, KOMPAS.com - Tampil dalam film drama komedi "Get Merried 2" karya sutradara Hanung Bramantyo membuat  Nino Fernadez makin kesengsem komedi.

"Main komedi itu susah. Apalagi aku ini orangnya pendiam dan serius. Jadi kan tantangan banget," katanya ditemui di sela peluncuran televisi berbayar VisicomTV, di The Sultan Hotel, Jakarta, kemarin.

Diakui pria kelahiran Hamburg, Jerman, 13 Januari 1984 ini, memerankan karakter komedi butuh kemampuan ekstra. "Bisa dibayangkan bagaimana membangun suasana lucu tanpa harus mengandalkan muka lucu. Buat aku ini benar-benar sesuatu yang baru dan menantang," katanya.

Makanya, ketika tawaran datang untuk tampil di sejumlah program televisi bergenre sitkom, pemeran tokoh Ishak Pahing dalam film "Ruma Maida" itu, tak menolaknya. "Seru aja. Di sini aku banyak belajar sesuatu yang beda," ujar Nino.

Apa ada tawaran untuk peran komedi di layar lebar? "Untuk sementara ini, aku lagi nahan dulu main film. Enggak bagus juga sih terlalu muncul. Aku sih lebih memilih satu atau dua film dalam satu tahun. Biar fokus dan enggak terlalu over," katanya.

Untuk mengisi kegiatannya, Nino pun memilih menjadi MC atau  menjadi bintang tamu di acara televisi. "Paling  nge-MC," ujar jebolan VJ Hunt MTV itu.

Ngomong-ngomong,  apa benar ikut menanam saham juga di VisicomTV? "Ah enggak. Saya ada di sini cuma bantuin teman aja," kilahnya. (EH)