Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ricky Harun Ingin Raih Gelar Sarjana

Kompas.com - 11/01/2010, 19:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sulit membagi waktu antara profesi dan sekolah, memaksa aktor muda Ricky Harun berhenti kuliah. Meski begitu, Ricky mengaku tetap berkeinginan kuat meraih gelar sarjana suatu saat nanti.

 

"Lulus SMA sempat kuliah satu semester tapi karena gue enggak bisa bagi waktu ya gagal deh," keluh Ricky saat ditemui di FX, Jakarta Selatan, Senin (11/1/2010).

 

Diakui Ricky, kegagalannya itu disebabkan karena ia tak bisa membagi waktu antara jam kerja dan kuliah. "Kalau semester satu kan kuliahnya pagi terus, siangnya shooting sampai malam akhirnya kecapaian, dan aku enggak bisa bangun pagi," terang Ricky.

 

Gagal di bidang akademik, bukan berarti ibunda Ricky, Donna Harun tak menasihati putranya. "Dari nyokap sih dibilangin 'ya terserah kamu mau kuliah ya kuliah, main ya main'," jelas Ricky menirukan pesan ibunya.

 

Ricky mengaku masih menyimpan mimpi untuk mendapat gelar sarjana. "Kalau buat gua S1 sudah paling mentok buat orang tua, ya seenggaknya kita punya gelar," tekannya.

 

Karena itu dalam waktu dekat ini, Ricky berencana untuk kembali ke bangku kuliah. "Secepatnya lebih baik. Kalau bisa ya dibarengin aja --dengan pekerjaan, gue mau jalan sama-sama mungkin waktunya aja dibagi yang benar," tutupnya. (C7-09)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com