Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TDC Pilih Senk Lotta, Para Istri Setuju

Kompas.com - 15/01/2010, 13:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup The Dance Company (TDC) menjadikan Senk Lotta model klip video single ketiga mereka. Lotta dipilih karena memenuhi syarat. TDC pun mendapat restu dari para istri mereka untuk memilihnya.  

Dengan klip video "Modal Cinta", single ketiga itu, TDC bermaksud mengajak para penikmat musik mereka untuk bergoyang. "Di single pertama ("Papa Rock n' Roll"), kami mengenalkan kami sebagai band. Di single ketiga ini, kami ke konsep entertainment-nya," jelas pemain bas TDC, Pongki, di sela shooting klip video "Modal Cinta" di Jakarta, Kamis (4/1/2010).

Lanjut Pongki, agar lebih menghibur, ia, Ariyo (vokal), Baim (gitar), dan Nugie (drum) sengaja memasukkan unsur body movement dalam "Modal Cinta". "Konsepnya, body movement. Jadi, tidak hanya menari, tapi pergerakan seluruh badan," jelasnya lagi. Untuk itu, dilibatkanlah koreografer Johan Jafar, seorang teman lama Ariyo.

Bagi TDC, tak mudah melakukan gerakan-gerakan itu sesuai arahan Johan. "Di klip video yang pertama, kami hanya gaya-gayaan pakai alat musik untuk mengenalkan bahwa kami sebuah band. Tapi, yang ketiga ini, unsur hiburannya kuat, jadi lebih sulit," kata Pongki.

Namun, mereka menjadikan hal itu tantangan dan menikmatinya. "Ini seru dan ternyata sulit juga, karena sempat kepikiran goyangnya bakal gimana," ungkap Ariyo. "Ya, kami coba entertain saja. Tidak lebih, tidak kurang," timpal Baim. "Kami juga menampilkan konsep yang disesuaikan dengan panggung kami, kadang tampil juga tanpa alat," sambung Ariyo.

Selain itu, kalau klip-klip video "Papa rock n' Roll" dan "Coba Kau Bayangkan" tanpa model, klip video "Modal Cinta" menampilkan seorang model. "Di  klip pertama dan kedua, kami enggak pernah pakai model. Jadi, di klip ini kami coba pakai model," terang Baim.

Dipilihlah Senk Lotta, istri aktor Fauzi Baadilah, yang sedang menjalani proses perceraian dengannya. "Kami cari model yang bule, kakinya panjang. Semua syarat yang kami mau ada di Senk Lotta," kata Pongki. Selain itu, Lotta bisa memenuhi jadwal shooting klip video tersebut. "Ada model yang lain, lagi di luar negeri," tambah Pongki.

Tidak itu saja, Lotta dipilih juga atas restu istri-istri para personel TDC. "Istri-istri kami enggak setuju kalau (modelnya) yang lain." ucap Pongki. (C7-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com