Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emily Blunt Terperangkap Gagap

Kompas.com - 22/01/2010, 09:06 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Aktris Emily Blunt (26) mengira akting telah membantu dia menghilangkan cara bicaranya yang gagap. Namun, perjalanan ke Paris, Perancis, yang dilakukannya baru-baru ini membuat dia sadar bahwa ”penderitaan” itu belum berakhir. Kesadaran itu muncul saat dia mencoba berbicara dalam bahasa asing.

Bintang The Devil Wears Prada ini mengakui, kegagapan dideritanya sejak duduk di sekolah dasar. Tetapi, seorang guru berhasil meyakinkan dia bahwa kegagapannya akan hilang kalau dia belajar akting.

”Saat itu cara bicaraku yang gagap menjadi persoalan besar. Aku beruntung punya guru yang mau membantuku melewati penderitaan itu. Dia menyarankan aku masuk kelas akting. Katanya, apa kamu ingin mencoba bicara dalam aksen berbeda?” Blunt menirukan ucapan sang guru yang tak melihat kegagapannya sebagai kekurangan.

Guru itu meyakinkan dia bahwa akting akan membuatnya merasa bebas. ”Memang betul, dengan menjadi orang lain, aku bisa melaluinya,” cerita Blunt.

 Blunt mengakui, ternyata dia belum benar-benar bisa mengalahkan kegagapannya. Ia masih gagap saat berbicara dalam bahasa asing.

”Aku pergi ke Paris Tahun Baru lalu. Ternyata aku masih kesulitan waktu berbicara dalam bahasa Perancis. Suaraku terdengar aneh,” katanya.

(WENN/DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com