Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diunggulkan di Razzies, Akting Robert Pattinson Dianggap Payah

Kompas.com - 02/02/2010, 11:37 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Para pengagum aktor Robert Pattinson rasanya pantas kecewa setelah tokoh idola mereka diunggulkan meraih The Golden Raspberry Awards alias Razzies. 

Razzies merupakan penghargaan untuk dunia film yang tergolong unik. Kalau umumnya acara penghargaan diberikan untuk mereka yang terbaik, Razzies Awards justru sebaliknya. Pemberian penghargaan yang diberikan sejak tahun 1981 itu dianugerahkan untuk karya film yang dianggap jelek.

R-Pattz, julukan si pemeran Edward Cullen dalam film Twilight Saga: New Moon itu diunggulkan meraih penghargaan di dua kategori, yakni untuk Aktor Pemeran Pembantu Terburuk dan Pasangan Terburuk dalam Film.

Pada kategori Aktor Pemeran Pembantu Terburuk, R-Pattz akan bersaing dengan Billy Ray Cyrus (Hannah Montana: The Movie), bos majalah Playboy Hugh Hefner (Miss March), Jorma Taccone (Land of the Lost), dan Marlon Wayans (G.I. Joe).

Nah, di kategori lainnya, ia harus bersaing dengan lawan mainnya, Taylor Lautner, yang juga dipasangkan dengan Kristen Stewart. Ketiganya akan bersaing dengan Sandra Bullock dan Bradley Cooper (All About Steve), Will Ferrell  dan Any Costar (Land of the Lost), Shia LaBeouf dan Either Megan Fox (Transformers: Revenge of the Fallen).

Aktris seksi Megan Fox tak kalah payah. Ia bahkan dianggap layak mendapat penghargaan Aktris Terburuk atas penampilan di dua film yang dibintanginya, yakni Jennifer's Body dan Transformers: Revenge of the Fallen

Pesaing lainnya datang dari Beyonce (Obsessed), penyanyi yang baru saja meraih enam penghargaan di ajang Grammy Awards 2010;  Sandra Bullock (All About Steve), Miley Cyrus (Hannah Montana: The Movie), dan Sarah Jessica Parker (Did You Hear About the Morgans?).

Siapa yang bakal jadi pemenangnya? Mereka akan diumumkan sehari menjelang pengumuman Piala Oscar pada tanggal 6 Maret di the Barnsdall Gallery Theatre, Hollywood, Los Angeles, California. (Eonline.com/EH)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com