Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andre Taulani: Balik ke Nyanyi, Siapa Takut?

Kompas.com - 03/03/2010, 16:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kini Andre Taulani sukses di bidang komedi dan lebih dikenal sebagai pelawak daripada penyanyi. Tapi, akunya, tak jadi soal baginya kalau ia harus kembali jadi vokalis. 

Andre, yang mengawali keberhasilannya di bidang komedi dengan penampilannya dalam "Ngelenong Nyok" dan kini masih main dalam "Opera van Java", mengaku jatuh bangun untuk akhirnya dikenal sebagai pelawak. "Sering ngelawak garing, karena ngelawak itu sulit," tuturnya di stasiun Trans TV, Jakarta, Rabu (3/3/2010). "Bahan harus banyak. Kalau menyanyi, itu aja. Ngelawak, harus beda. Apalagi, gue sebagai pemula. Terus, harus siapkan mental, melihat respon dari masyarakat kalau gue bisa melawak. Akhirnya, enggak sia-sia," ceritanya.

Rezeki dari bidang komedi kini dinikmati oleh Andre. "Alhamdulillah, rezeki lagi di lawak," ucap Andre, yang juga pernah main sinetron. "Tapi, bukan jadi diartikatakan bahwa lawak rezekinya lebih," sambungnya.

Andre, yang sebelumnya dikenal sebagai vokalis band Stinky, tidak memasalahkan citranya. "Gue enggak tahu soal image. Gue selalu berusaha menjadi yang terbaik di mana gue berdiri, baik itu di komedi, menyanyi maupun di sinetron. Terserah orang mau bilang apa," ujarnya. "Kalau mau balik lagi ke nyanyi, enggak sulit, karena basic gue penyanyi. Malah, lebih seru menyanyi sambil melawak," lanjutnya.

Dalam waktu dekat ini, Andre juga akan kembali mengasah kualitas melawaknya  bersama Parto "Patrio" dan Sule "SOS" dalam program komedi PAS Mantab. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com