Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rizal Mantovani Doyan Bikin Horor tapi Takut Ketemu Hantu

Kompas.com - 06/03/2010, 06:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sutradara film Rizal Mantovani (42) adalah sineas yang lumayan rajin membuat film horor. Dia tercatat menyutradarai film Jelangkung, Trilogi Kuntilanak, sampai Air Terjun Pengantin. Kini Rizal akan menyutradarai film Taring.

 

”Saya sudah membuat 10 film. Kebanyakan memang horor. Prinsip saya, saya tidak mau membuat film horor yang sama. Sebuah film harus berbeda dengan film lainnya,” kata Rizal.

 

Film Taring produksi Rapi Films ini bercerita tentang makhluk penunggu hutan, semacam siluman jadi-jadian. ”Kisahnya, seorang model punya ibu yang sakit parkinson terpaksa menerima pekerjaan yang cukup sulit di tengah hutan demi membayar pengobatan ibunya. Lalu, dia dan teman-temannya datang ke hutan. Ternyata hutannya angker,” tutur Rizal.

 

Walaupun sering menggarap film horor, ternyata Rizal belum pernah melihat makhluk halus. ”Saya memang tidak mau melihatnya. Saya selalu berdoa supaya tidak diganggu. Karena itu, saya tidak mau sombong, menantang, atau tidak menghormati adat-istiadat setempat,” kata Rizal.

 

Pengambilan gambar akan dilakukan selama tiga minggu di hutan lindung Juanda, Lido, Sukabumi, Bogor, dan Jakarta. ”Kami juga perlu membuat studio yang akan kami bentuk jadi landasan udara kecil di daerah terpencil,” tutur Rizal. (LOK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com