Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pongki: Di Jikustik, Sulit Bergerak

Kompas.com - 16/03/2010, 10:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Karena ingin bebas menjalankan sejumlah proyek musiknya di luar Jikustik, Pongki Tri Barata memilih berhenti sementara dari kegiatan band Jikustik-nya.

"Saya vakum karena punya banyak proyek di depan yang membuat saya harus konsentrasi penuh," alasannya.

Di luar Jikustik, asal tahu saja, Pongki merupakan artis musik solo, personel grup The Dance Company, dan teman duet Sophie Navita, istrinya, yang baru merilis single duet "Inilah Cinta". "Kalau tetap di Jikustik, saya akan kesulitan membagi ruang gerak dan akan terhambat. Yang pasti, Jikustik tetap jalan," kata Pongki, yang bersama Sophie baru merilis album duet.

Selain itu, ungkap Pongki, konsepnya di luar Jikustik sulit dipadukan dengan konsep Jikustik. "Irama Jikustik tidak sama dengan irama proyek-proyek saya dan saya tidak bisa mengubah pakem Jikustik," ucapnya. "Yang saya perlukan adalah konsep yang berbeda dan suasana yang berbeda. Sebenarnya, sederhana saja," tambahnya.

Namun, kata Pongki lagi, ia "cuti" dari Jikustik bukan karena The Dance Company lebih menjanjikan dari segi popularitas dan penghasilan. "Ini bukan karena The Dance Company laku. Bahkan, waktu pertama kali (rekaman), kami dengan modal sendiri dan Jikustik pada saat itu dengan lagu 'Selamat Malam Dunia' lagi naik-naiknya. Dalam hal ini, justru saya meninggalkan kenyamanan. Saya mau yang menantang, yang membuat saya lebih kreatif lagi," jelasnya. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com