Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahar untuk Nia Ramadhani Masih Misterius

Kompas.com - 31/03/2010, 10:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Pernikahan pesinetron Nia Ramadhani tinggal menghitung hari. Segala persiapan pun telah dilakukan dengan matang. Kamis (1/4/2010), prosesi akad nikah akan dilangsungkan. Pada malam harinya, resepsi pernikahan akan digelar disusul dengan hari berikutnya, Jumat (2/4/2010) di Grand Ballroom Hotel Mulia, Jakarta.

Di antara seabrek informasi yang telah disampaikan kedua calon mempelai, hanya satu hal yang kini masih menyisakan pertanyaan besar, yakni mengenai mahar yang akan diterima Nia Ramadhani.

Walau demikian, baik Nia maupun Ardie tak mau mengumbar hal tersebut saat ditanyakan beberapa waktu lalu. 

Hal yang sama juga disampaikan juru bicara keluarga besar Bakrie, Lalu Mara. Dia mengatakan, tidak etis mengumbar mahar kepada publik. Ia bahkan mengaku tak berani mengutarakannya. "Soal mahar itu, saya tidak berani menyebutkan karena itu sakral," kilahnya saat dihubungi melalui telepon gengamnya, Selasa (30/3/2010).

Tidak terbukanya soal mahar tentu saja memicu rasa penasaran, terlebih beredar kabar bahwa selain seperangkat alat shalat, Ardie juga akan memberikan mahar berupa perhiasan yang nilainya mencapai miliaran rupiah. Benar atau tidak, kabar itu sampai saat ini belum terjawab.  

Tak hanya menolak menyebutkan soal mahar, Lalu juga tak berani sesumbar menjelaskan secara gamblang terkait keterlibatan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang disebut-sebut bakal menjadi saksi pernikahan Ardie dan Nia.

"Saya tidak berani bilang sekarang, nanti saja saat akad nikah berlangsung," kilahnya lagi.

Sementara itu, menjelang pernikahan keduanya, serangkaian prosesi telah dilakukan sejak Selasa (30/3/2010) berupa pengajian di kediaman kedua keluarga besar calon mempelai.

Rabu ini, keduanya telah melangsungkan prosesi siraman dan serangkaian prosesi adat lainnya.

Nah, sebagai kado pernikahan anaknya, ayah kandung Ardie, Ir Aburizal Bakrie, berencana menggelar sebuah hiburan rakyat berupa pementasan wayang kulit semalam suntuk yang akan digelar di kawasan Senayan, Jakarta. "Rencananya, akan dilangsungkan pada tanggal 3 April nanti," ujar Lalu. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com