Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alya Rohali Merasa Bersalah Minta Anak Cowok

Kompas.com - 11/04/2010, 16:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Alya Rohali mengaku merasa bersalah kalau meminta dikaruniai anak lelaki dengan kehamilannya kali ini. Tapi, akunya pula, ia memang ingin anak laki-laki.  

Alya sedang hamil anak ketiga. Usia kandungan pembawa acara ini kini memasuki tiga bulan. Sudah punya dua anak perempuan, ia menginginkan anak lelaki. "Anak yang ketiga ini maunya cowok. Tapi, kalau saya berdoa untuk minta anak cowok sepertinya bersalah, karena saya merasa menolak anak cewek. Tapi, apapun dikasihnya, yang penting sehat wal afiat," tutur istri Faiz Ramzy Rachbini ini.

Menurut Alya, ia merasakan perbedaan antara kehamilannya kali ini dengan yang terdahulu. "Kehamilan ketiga, tiga bulan pertama memang berat, males, mual-mual. Tapi, saya bersyukur enggak pernah ngidam yang aneh-aneh, hanya lebih jutek (judes) aja," ujarnya. 

Untuk kehamilan yang sekarang, ia membatasi kegiatan fisiknya agar tak berlebihan. "Kalau (bekerja) lebih santai, juga enggak," ucapnya.

Namun, Alya bersyukur, ia dan Faiz sudah bisa lebih santai dalam menghadapi hal-hal yang mereka temui dalam kehamilan kali ini. "Untuk anak ketiga ini, kami lebih professional," ujar Alya, yang bersama Faiz menginginkan tiga anak saja.

Tapi, walaupun membatasi kegiatan fisik, ia tak bisa sama sekali undur diri dari dunia hiburan. "Mungkin hidup saya sekarang harus lebih fokus lagi. Saya enggak mundur 100 persen, karena di entertainment itu hobi", katanya. "Sekarang keluarga dan kuliah untuk mencapai cita-cita. Di entertainment sudah cukup dengan apa yang sudah saya dapat," sambung mahasiswi Magister Kesekretariatan, Universitas Indonesia, yang menjadi Ketua Bidang Humas Persatuan Boling Indonesia ini. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com