Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kris Biantoro: Dicekoki Gayus Tambunan

Kompas.com - 17/04/2010, 08:17 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Pegawai Direktorat Pajak Kementerian Keuangan, Gayus Tambunan, yang masih muda tetapi berkelakuan buruk menjadi fenomena. Gayus menjadi tersangka makelar kasus pajak dan diduga merugikan negara miliaran rupiah.

Hal itu rupanya membuat prihatin penyanyi dan pembawa acara senior Kris Biantoro (72), yang sempat ikut berjuang pada masa kemerdekaan Republik Indonesia.

”Kalau masa perjuangan dahulu, mudah sekali kami membedakan orang, (dia itu) kesatria pejuang atau pengkhianat. Banyak pemuda berjuang, (mereka) menjadi kesatria dan kami mengidolakan mereka. Contohnya mulai dari Jenderal Sudirman, Jenderal Ahmad Yani, Jenderal Gatot Subroto, dan banyak lagi,” ujar Kris Biantoro.

Hal itu disampaikan Kris Biantoro ketika berbicara dalam peluncuran buku sejarah dan biografi Panglima Bambang Sugeng, Kamis (14/4/2010) lalu di Jakarta.

Kris Biantoro lebih lanjut mengatakan, sepertinya generasi muda sekarang perlu untuk kembali ”dipertemukan” dan ”diperkenalkan” dengan sosok-sosok kesatria, sosok orang-orang yang berani berkorban demi bangsa dan negara.

”Jangan seperti sekarang, hampir setiap hari kita ini dicekoki soal Gayus Tambunan,” kata Kris Biantoro berseloroh. (DWA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com