Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jegal Jupe Jadi Cawabup, Beredar Foto Seksinya di BBM

Kompas.com - 20/04/2010, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah foto Julia Perez berpakaian seronok kini disebar di  BlackBerry Messenger (BBM). Benarkah ini bagian dari bentuk kampanye hitam (black campaign) yang dilakukan sejumlah pihak untuk menjegal pelantun "Belah Duren" itu dalam pemilihan kepala daerah di Pacitan?  

Jupe, yang mengklaim dipinang sejumlah partai untuk maju sebagai wakil bupati Pacitan dalam pilkada mendatang, meyakini hal tersebut sebagai upaya menjegal dirinya. Meski begitu, ia tak mau ambil pusing dengan foto-foto itu.

"Pro dan kontra itu sudah biasa. Aku sih menghadapi dengan ketawa-tawa," ujar Jupe saat ditemui di Gedung Persatuan Catur Seluruh Indonesia, KONI, Senayan, Jakarta, Senin (19/4/2010) malam.

Jupe menilai wajar apabila pencalonan dirinya ditanggapi beragam, baik itu yang suka maupun yang tidak. Namun, Jupe berupaya menghadapinya dengan sabar. "Orang suka dan tidak suka itu wajar, kita harus menyikapinya harus sabar dan menerima saja. Black campaign, berita itu bagus juga agar saya lebih mawas diri dan introspeksi," ujarnya. 

Beredarnya foto seksi Jupe di BBM yang diduga disebar dengan sengaja tak lantas mengurungkan niat Jupe untuk maju ke Pilkada Pacitan. "Aku yakin banget kalau kita jujur, ikhlas, yakin dan mampu, mudah-mudahan enggak ada halangan karena cuma itu yang aku punya," imbuhnya.

Terlepas dari foto seksinya, Jupe mengaku tetap yakin bisa lulus dalam verifikasi syarat mutlak sebagai bakal calon. "Wawasan dalam politik memang sedikit, tapi aku mau belajar, itu yang aku banggain dari diri aku. Kita sama-sama belajar politik," ucap Jupe. "Aku minta banget sama penguasa, beri Jupe kesempatan untuk maju. Bangsa ini akan maju jika pemuda-pemudinya diberikan kesempatan untuk maju juga. "Gimana aku mau maju kalau enggak diberi kesempatan," katanya.

Sebagai langkah pertama yang akan ditempuhnya untuk ikut dalam pilkada mendatang, Jupe akan segera sowan ke kampung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada akhir pekan ini. "Masih jalan terus, 24 April ini berangkat ke Pacitan untuk bersilaturahim dengan masyarakat di sana. Ini baru pertama kalinya datang ke Pacitan, mudah-mudahan bisa mengenal karakter orang-orang di sana dan bisa jadi lebih baik," harapnya. (FAN)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com