Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gita Gutawa Masih Pikir-pikir Kuliah di Luar Negeri

Kompas.com - 21/04/2010, 20:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Melanjutkan studi ke luar negeri sudah menjadi cita-cita vokalis belia Gita Gutawa. Namun, untuk menggapai mimpinya itu Gita mengaku harus mempertimbangkannya matang-matang.

"Cita-cita memang sempat pengin ke luar negeri, tapi masih tetap pengin nyoba di sini (Indonesia), tapi itu juga masih dipertimbangkan," jelas putri komposer Erwin Gutawa itu saat ditemui di Hotel Nikko, Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2010).

Hal yang menjadi pertimbangannya, salah satunya karena ia masih ingin mengibarkan namanya di industri musik. "Makanya aku enggak bilang 100 persen bakal ke luar negeri, karena aku di sini masih ada nyanyi, ada Mama Papa, ada adikku," ungkapnya. "Bukannya manja, tapi kalau bisa dibilang, memang dekat sama Mama Papa. Terus terang, Mama Papa sih katanya juga berat. Tapi, ya, namanya buat cita-cita, ya aku coba sebaik mungkin," tekan Gita.

Untuk itu, Gita yang masih duduk di bangku SMA sedini mungkin mulai membidik jurusan studi yang akan diambilnya. "Sampai sekarang masih berusaha nyari tahu. Tapi, yang paling penting itu, jurusannya dulu," ucapnya.

Masih kata Gita, jurusan ekonomi ataupun jurusan musik jadi bidikannya. "Tapi, kita lihat aja nanti. Memang, kalau musik, dari kecil aku sudah suka, itu jiwaku. Tapi, aku juga pengin mencoba dunia baru dan aku juga memang tertarik sama ekonomi, karena di sekolah juga lagi belajar ekonomi dan lain-lain," jelasnya.

Gita tak menampik bahwa ia tertarik akan ilmu ekonomi karena ia ingin menjadi ekonom yang kelak bisa memberi sesuatu yag bermanfaat untuk Tanah Air. "Ya, karena salah satunya itu, karena ekonomi adalah sesuatu yang bisa mengubah dunia dan negara kita. Kalau ekonominya salah, bisa membuat gimana gitu. Tapi, kalau ekonominya benar, ya bisa buat kesejahteraan," ujarnya. "Ya, semoga kalau aku jadi ngambil ekonomi, aku bisa memberi sesuatu buat negaraku," harapnya. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com