Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ebiet G Ade Siapkan Album Khusus Kolektor

Kompas.com - 12/05/2010, 08:47 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ebiet G Ade (56) tengah menyiapkan paket album khusus untuk kolektor, berbentuk kaset. Paket itu rencananya terdiri dari (setidaknya) 9 album dalam kemasan istimewa. Namun, soal jadwal peluncurannya, dia belum memastikan.

”Sebelum akhir 2010 mudah-mudahan bisa keluar,” ujar Ebiet menjelang konser bertema ”Bandung Makin Teduh” di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, akhir pekan lalu.

Ia berharap, menjelang bulan puasa nanti, album itu diluncurkan agar cocok dengan momennya. Paket itu berisi kompilasi album-album Ebiet. Album pertama penyanyi balada itu, Camellia I, diselesaikan tahun 1979. Setiap album Ebiet rata-rata berisi 10 lagu.

Peluncuran paket itu sedang dibicarakan dengan banyak pihak, salah satunya perusahaan rekaman. Maklum, selama berkarya, Ebiet menerbitkan album- albumnya dengan beberapa perusahaan rekaman.

”Kami sedang mencari formulasinya. Saya pikir, prosesnya tak terlalu sulit dan akan bermanfaat untuk penggemar,” katanya.

Paket itu digagas karena banyak penggemar yang berniat mengoleksi dan mencari album lama Ebiet. Mereka kerap gagal menemukannya.

”Kalau album yang lama mau diproduksi lagi, satu demi satu, akan sulit menyaingi dominasi pasar CD (cakram kompak),” tutur Ebiet. (BAY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com