Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lifetime Achievement AMI Awards Milik Guruh

Kompas.com - 10/06/2010, 06:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penghargaan Lifetime Achievement Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2010 yang semula diprediksi akan diraih oleh almarhum vokalis Chrisye ternyata meleset. Penghargaan musik sepanjang masa itu menjadi milik komposer dan pencipta lagu Guruh Soekarnoputra.

"Rasanya senang sekali bisa mendapat penghargaan ini. Senang rasanya ada yang menghargai orang yang berkarya, berbudi luhur, dan berpancasila," kata Guruh seusai menerima Lifetime Achievement AMI Awards di JITEC, Mangga Dua, Jakarta Utara, Rabu (9/6/2010).

Diganjar penghargaan musik sepanjang masa, Guruh justru merasa kini ia semakin tua. "Ya mungkin ya karena saya berkarya sudah cukup lama dari tahun 1975 kalau tidak salah," ungkapnya.

Walau begitu, Guruh patut bangga karena industri musik akan terus beregenerasi. "Saya rasa industri musik cukup maju dari segi musik. Dari dulu sampai sekarang saya rasa soal regenerasi musik selalu terus-menerus berkesinambungan," katanya.

Guruh juga menegaskan bahwa darah seni akan terus mengalir padanya. Itu sebabnya ia berjanji tak akan berhenti berkarya. "Saya rasa terus saja, walaupun sekarang saya terfokus ke politik ya, tapi saya rasa seorang politisi itu tidak bisa lepas dari jiwa seorang seniman," pungkasnya. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com