Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Mulia di Film Tanah Air Beta

Kompas.com - 14/06/2010, 20:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com--Film Tanah Air Beta produksi Alenia Pictures menyelipkan unsur edukasi berupa perilaku hidup bersih dan sehat melalui film garapan Ari Sihasale tersebut.

"Ini merupakan upaya untuk terus membudayakan dan menyosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat di keluarga Indonesia," kata sutradara Ari Sihasale di Jakarta, Senin dalam acara peluncuran film Tanah Air Beta.

Oleh karena itu,dalam film berdurasi sekitar 90 menit tersebut pihaknya menyelipkan beberapa adegan cuci tangan pakai sabun.

Kebiasaan cuci tangan pakai sabun yang ingin disosialisasikan tersebut diantaranya disaat mandi, mencuci tangan sebelum makan pagi, mencuci tangan sebelum makan siang, mencuci tangan sebelum makan malam, mencuci tangan setelah ke toilet.

Untuk itu, Alenia Pictures menggandeng salah satu produsen sabun kesehatan di Indonesia Lifebuoy untuk menyosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat melalui tampilan audio dan visual yang hidup.

Selain itu, Rp100 dari setiap pembelian tiket bioskop film Tanah Air Beta yang terjual akan disumbangkan untuk melanjutkan program revitalisasi posyandu di Nusa Tenggara Timur.

Pasalnya, Nusat Tenggara Timur merupakan lokasi pembuatan film yang berkisah tentang keluarga yang tercerai berai akibat terpisahnya Timor Leste dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Film Tanah Air Beta sendiri akan tayang secara serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada 17 Juni 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com