Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Judika Sihotang Tergiur Lagu Melayu

Kompas.com - 16/06/2010, 06:58 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menanti hampir empat tahun, Judika Sihotang (31) akhirnya merilis album solo keduanya berjudul "Setengah Mati Merindu". Album ini berisi 10 lagu dengan warna musik yang beragam mulai dari pop rock, RnB, hingga Melayu.

Satu lagu Melayu yang dibawakan Judika berjudul ”Bukan Dia Tapi Aku”. ”Aku bawain lagu Melayu karena pasar musik Indonesia sangat suka dengan lagu mellow yang mendayu-dayu. Jadi, aku coba masuk ke sana agar lebih akrab dengan pasar Indonesia,” tutur Judika, Senin (14/6).

Dia juga membawakan sebuah lagu lawas yang pernah dipopulerkan penyanyi rock era tahun 1980, Harry Moekti. Tentu dengan aransemen yang lebih segar. Judulnya, ”Satu Kata”.

”Lagu ini aku aransemen ulang karena lewat lagu ini aku jadi tahu enaknya menyanyi lagu rock. Aku juga pernah membawakan lagu ini dalam sebuah lomba dan menjadi juara satu. Karena itu, aku bercita-cita merekam ulang lagu ini,” ujar Judika yang di album itu menyumbang lagu ciptaan sendiri, seperti ”Andai” dan ”Ku Tak Mampu”.

Setelah album barunya rilis, Judika tak lantas berdiam diri. Saat ini dia sedang sibuk dengan rencana main film. ”Selain itu, ada beberapa pertunjukan musikal yang dalam waktu dekat bakal aku ikuti,” ungkap Judika yang sebelumnya terlibat di pertunjukan drama musik Gita Cinta. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com