Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wonder Girls: Kami Hot Kan?

Kompas.com - 21/06/2010, 14:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tak melulu grup asal AS yang bisa merebut perhatian ketika menggelar konser di Jakarta. Buktinya, grup vokal asal Korea Selatan Wonder Girls mampu menyedot kira-kira 3.000 penonton, seperti Pussycat Dolls (PCD), yang juga pernah menghibur di Jakarta.

Bahkan, penyuka musik Wonder Girls rela mengantre di Kartika Expo Center, Balai Kartini, Minggu (20/6/2010) sore untuk menyaksikan showcase Sun Ye alias Sun, Yu Bin, Ye Eun alias Yenny, So Hee, dan Hye Lim menyanyi dan menari seperti dalam klip video Wonder Girls, yang selama ini hanya mereka saksikan lewat YouTube. 

Tapi, sebelum lima perempuan dari Negeri Ginseng itu naik ke atas pentas, band SHE, yang digawangi Melly (vokal), Qoqo (gitar elektrik), Riry (gitar akustik), Arni (bas), Achi (biola), Yayo (keyboard), dan Adisty (drum), lebih dulu memanaskan suasana dengan "Jomblowati" dan "Apalah Arti Cinta". "Masih semangat teman-teman, mau digoyang lagi?" seru Melly. "Are you ready for disco?" sambung Melly sebelum "Jangan Salahkan Aku", "Adakadabra" dan "Slow Down Baby" meluncur. 

Usai SHE, masih ada vokalis pop Vidi Aldiano, yang tampil minus one menyuguhkan "Nuansa Bening", "Cemburu Menguras Hati" dan "Status Palsu", sebelum pada akhirnya para penyuka musik Wonder Girls dihidangkan beberapa klip video grup kesayangan mereka itu. 

Salah satu klip video yang ditayangkan adalah klip video baru "2-Different Tears", yang sedang gencar dipromosikan. Makanya, meskipun baru menonton klip video tersebut saja, para penonton sudah riuh rendah. Apalagi begitu Yenny cs naik ke panggung diiringi intro "2-Different Tears" dengan tata cahaya warna-warni yang mulai menyorot pada intro lagu. Para penonton pun bergoyang robotik ala Wonder Girls. 

Pada urutan kedua, Wonder Girls meneriakkan yel-yel yang diambil dari "Don't Cha", yang dipopulerkan oleh PCD. "Kalau kami menyebut, 'Kami memang hot bukan?' kalian sambut dengan ucapan, 'Yeah,' ya," pinta Sun sebelum akhirnya Wonder Girls menyanyikan lagu itu. 

Boleh jadi "Don't Cha" dibawakan oleh Wonder Girls untuk membakar semangat para penyuka musik Wonder Girls, sebelum "So Hot"--yang ditonton oleh tak kurang dari dua juta user YouTube dari seluruh dunia--diluncurkan. Histeria penonton pun tak bisa dielakkan lagi. 

"Hai, ini Yen senang bertemu kalian," sapa Yen. "Ini Lim, Senang bertemu kamu," lanjut Lim. "Ini adalah pertama kali Wonder Girls datang ke Jakarta, kami merasa terkejut," tambah Sun. "Kami gembira ke Jakarta," kata Sun lagi terbata-bata dalam bahasa Indonesia. 

Tidak sekadar menyapa para penggemarnya, grup Wonder Girls selanjutnya juga menyampaikan pesan cinta mereka sehubungan dengan kelezatan kuliner Tanah Air. "Rawon, tempe, kami senang makanan Jakarta. Kami tidak tahu harus ungkapkan apa lagi, tapi kami senang bisa terus keep in touch dengan kalian di Twitter. Apalagi kalian semua suka Twitter-an pakai Sonny Erickson kan?" ujar Yenny sebelum mereka meluncurkan This Time secara medley. 

Usai menghentak dengan tiga lagu, Wonder Girls "turun minum" sejenak. Pada jeda itu, dalam video yang ditayangkan beberapa vokalis Asia dan mancanegara, seperti Rain dan Demi Lovato, silih berganti memberi ucapan selamat atas dirilisnya album terbaru Wonder Girls, yang menjagokan "Nobody", sebelum akhirnya mereka benar-benar menghibur Jakarta dengan "Nobody". Kemudian, mereka menutup aksi mereka dengan "Tell Me". (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com