Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sahrul ke Religi Lewat Langkah Awal

Kompas.com - 27/06/2010, 12:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah beberapa tahun tak berkarya dalam industri musik Tanah Air, penyanyi dan pemain sinetron Sahrul Gunawan kembali muncul dengan merilis album religi berjudul Langkah Awal. Uniknya, acara peluncuran album religi pertamanya itu dilakukan di sebuah masjid--Masjid Muhajirin, Jalan Anggrek Rosliana, Kemanggisan, Jakarta Barat, Minggu (27/6/2010).

"Launching-nya dilakukan di masjid, karena ini sekalian pengajian rutin bulanan, sebelum saya berangkat umroh besok. Sekalian minta untuk doanya juga agar sukses albumnya," kata Sahrul dalam acara peluncuran album tersebut.

Sahrul menuturkan, album itu memang sengaja diberi judul Langkah Awal. Sebab, merilis album tersebut merupakan langkah awalnya menyanyi di jalur religi. Sebelumnya, ia telah melahirkan lima album "biasa" dengan musik pop.

Dalam album terbarunya itu, Sahrul mengusung lagu-lagu pop kreatif. Album tersebut berisi enam lagu, dengan single pertama "Dhuha" dan single kedua "Romadhon Ya Romadhon", yang akan diluncurkan dalam bulan puasa nanti. Untuk single kedua, Sahrul menggandeng Ustadz kondang HM Subki Al Bughury. "Lagu lainnya, ada 'Suatu Hari di Rumah Rasulullah', 'Dzikir', 'AnugerahMu', 'Rinduku Padamu Rosul', serta bonus track 'Do'a Dhuha'," tambah suami Indriani Hadi ini.

Sahrul berharap, pesan-pesan dalam lagu-lagu itu bisa diterima oleh masyarakat. "Saya senang pasti, alhamdulillah bisa terealisasi hasilnya. Saya serahkan kepada Allah, mudah-mudahan bisa lancar dan syiarnya bisa sampai," tutupnya. (ANI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com