Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Aldi Bawakan Cincin Kawin

Kompas.com - 11/07/2010, 13:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com-- Prosesi pernikahan Ririn Dwi Aryanti dan Renaldi Utomo Djojohadikusumo atau yang lebih dikenal dengan Aldi Bragi berlangsung dengan adat Jawa yang kental. Siti Adira Kinaya, putri Aldi, hasil pernikahannya terdahulu dengan Ikke Nurjanah didapuk menjadi pembawa cincin pernikahan.

Menurut Ririn, hal itu merupakan simbolis yang menunjukkan persembahan cinta Dira bagi dirinya dan Aldi. "Artinya Dira mempersembahkan cinta untuk kita berdua," kata Ririn, seusai prosesi akad nikah, di Ruang Opel, Hotel Crown, Jakarta, Minggu (11/7/2010).

Dalam acara prosesi pernikahan yang digelar setelah akad nikah, di Ballroom Hotel Crown, hari ini, Dira membawa cincin yang ditempatkan dalam mainan bayi. Cincin tersebut langsung diserahkannya kepada Ririn dan Aldi.

Setelah menerima cincin dari Dira, Ririn kemudian langsung menyematkan cincin pernikahan yang terbuat dari perhiasan emas kuning tersebut kepada Aldi. Demikian juga dengan Aldi yang menyematkan cincin pernikahan di jari manis Ririn.

"Itu bagian dari acara dan karena Dira bagian dari kita, jadi dia yang membawa cincinnya. Jadi spesial," tambah Aldi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com