Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lindsay Lohan Akhirnya Masuk Bui

Kompas.com - 21/07/2010, 07:39 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Lindsay Lohan, yang merasa takut, tetapi tetap tabah, memulai 90 hari hukuman penjaranya pada Selasa (21/7/2010) dan harus menukar klub malam serta pesan Twitter dengan sel kecil dan terpencil serta mengenakan seragam oranye.

Lindsay (24) dijebloskan ke penjara khusus perempuan di bagian selatan Los Angeles setelah menyerahkan diri ke pengadilan karena dia dinyatakan bersalah melanggar ketentuan hukuman percobaan atas dua dakwaan kepemilikan kokain dan mengemudi dalam keadaan mabuk pada tahun 2007. Aktris Mean Girls yang kariernya yang menjanjikan telah kandas selama dua tahun akibat ulahnya berpesta-pora kelihatan lelah dan tegang selama penampilan singkat di ruang pengadilan yang padat pengunjung di Beverly Hills, tempat dia diborgol dan dibawa ke tahanan.

Pengacara Lindsay, Shawn Chapman Holley, mengatakan kepada wartawan, "Lindsay takut seperti yang dialami siapa pun juga, tetapi dia tabah. Dia menjalani waktunya sama seperti orang lain."

Beberapa helikopter milik stasiun TV berita lokal memperlihatkan tayangan video langsung mengenai perjalanan Lindsay, satu mobil tanpa pelat nomor dengan jendela gelap, ke Century Regional Detention Facility, yang memiliki 2.200 tempat tidur. Steve Whitmore, juru bicara Los Angeles County Sheriff’s Department, yang mengurus sistem penjara tersebut, mengatakan kepada wartawan, Lindsay telah menunjukkan kerja sama yang sangat besar dan semuanya berjalan lancar.

Dia akan mengenakan pakaian seragam standard berwarna oranye, menyerahkan semua perhiasan, dan telefon genggam serta komputer dilarang dibawa.

Waktu Lindsay di balik jeruji besi diperkirakan akan dikurangi sebanyak tiga pekan berdasarkan program berperilaku baik dan penjara yang kelebihan penghuni.

Hakim Beverly Hills Marsha Revel, Selasa, memerintahkan Lindsay harus dibebaskan dari tahanan rumah atau pemantauan elektronik. Lindsay, yang dalam satu pekan belakangan secara sukarela tinggal di instalasi ketenangan di Los Angeles, akan menjalani hukumannya sendirian di sel dengan ukuran sembilan meter persegi, demi keselamatannya sendiri.

Senin malam, Lindsay menulis di Twitter mengenai nasib buruknya, "Satu-satunya ’pesanan’ yang aku kenal adalah Disney Film, tak pernah terpikir aku akan ’membua pesanan’ masuk penjara... hiik."

Hakim Marsha Revel menjatuhkan hukuman penjara atas Lindsay, setelah memutuskan bahwa aktris tersebut bolos dari beberapa kali kelas pendidikan alkohol yang dijatuhkan tahun 2007.

Lindsay juga harus menjalani program rehabilitasi selama 90 hari setelah ia menjalani hukuman penjaranya sehingga pembuatan filmnya yang berikut jadi tertunda. Di dalam film itu dia akan bermain sebagai mendiang bintang film porno Linda Lovelace.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com