Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yasmine Wildblood Pelajaran Berharga

Kompas.com - 21/07/2010, 12:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain sinetron Yasmine Wildblood (17) mendapat peran "sulit" dalam sinetron Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan yang ditayangkan RCTI.

"Ini jelas sulit karena secara umur aku masih muda dan pengetahuanku tentang agama (Islam) belum banyak," ujar gadis berdarah Inggris-Batak ini. Dia memerankan seorang ustazah.

Tapi mahasiswi semester II Melbourne Institute of Business and Technology Indonesia, Slipi, Jakarta Barat, ini berusaha tidak menyerah. Meski tanpa belajar khusus, suasana shooting yang Islami memberinya kesempatan belajar.

Dia juga banyak berdiskusi dengan sang sutradara, Chaerul Umam. "Misalnya pada adegan mengaji, sebelum take, sutradara mengajari bagaimana pengucapan yang benar. Soalnya beda pengucapan beda arti," katanya.

Yasmine, yang main dalam sinetron Lia serta Cinta dan Anugerah ini, mengaku mendapat pelajaran berharga selama pengambilan gambar. "Aku kan banyak adegan ceramah. Dari situ aku jadi banyak tahu hal-hal yang aku enggak tahu sebelumnya," tutur Yasmine.

Dia berharap, meski shooting saat puasa, ibadah puasanya tetap penuh. Dia juga sudah berencana, Lebaran nanti akan bersilaturahim ke seluruh keluarga ibunya di seputar Jakarta, sekaligus menikmati makanan favoritnya, rendang dan ketupat sayur. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com