Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bella Saphira Menangis Haru

Kompas.com - 25/07/2010, 16:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Bella Saphira, pemain sinetron, menangis haru saat terlibat dalam acara reality show televisi Bedah Rumah pekan lalu. Selama tiga hari pada 19-21 Juli lalu, Bella hidup dekat dengan keluarga miskin di sebuah desa di Kecamatan Gunung Sindur, Bogor.

Ia menangis tidak saja karena rumah keluarga tersebut tidak layak huni, tetapi juga lantaran tak tega melihat nasib keluarga yang masih susah makan itu.

”Mereka makan nasi hanya dengan daun singkong yang diambil langsung dari ladang. Tempe, apalagi telur, itu barang yang mewah,” kata Bella yang ikut makan bersama keluarga buruh tani dan buruh kerajinan dengan lima anak itu.

”Waktu kami makan, hujan deras sedang turun. Makananku kena tetesan air hujan dari atap yang bocor,” kata Bella yang katanya makan sambil menitikkan air mata.

Pengalaman itu mengingatkan Bella untuk lebih bersimpati dan peduli kepada kaum papa. Ia tidak menyalahkan orang-orang yang mampu makan di tempat mewah karena mereka memang mampu.

”Aku juga tidak mau munafik bahwa aku juga suka makan enak dan makan apa saja karena aku ini memang penikmat makanan. Tapi, mbok ya jangan buang-buang makanan. Masih banyak orang yang untuk bisa makan saja sulit,” Bella mengingatkan. (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com