Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vino Bastian: "Infotainment" Harus Lebih Sehat

Kompas.com - 29/07/2010, 23:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah keluarnya fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengharamkan tayangan infotainment, aktor Vino G Bastian berharap pelaku media bisa mengemas berita selebriti lebih sehat tanpa perlu lagi menjual berita pro-kontra.

"Menurut gue, dulu infotainment hadir tanpa (berita) pro-kontra. Dengan berita-berita hiburan yang oke bisa jalan kok," kata kekasih sutradara Upi tersebut saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (29/7/2010).

Namun menilik perkembangan infotainment dalam beberapa tahun belakangan ini, kemasan berita pro-kontra pun tak bisa dihindari seiring perkembangan isu di lapangan. "Kalau pun sekarang jadi ada pro-kontra ya wajar lah!" tegas Vino. "Kayak misalnya gini, kalau artis kan semakin tinggi pasti ada goncangannya," ulasnya.

Hanya saja, berita pro-kontra tersebut menurut Vino masih bisa dikemas dengan baik dan dilandasi rasa saling menghormati. "Cuma kita memang harus saling menghormati saja. Ketika selebriti mau berbagi dengan infotainment, mereka juga harus mau menghargai, sampai sejauh mana dia (infotainment) boleh tahu privasi si artis," ulasnya.

Tapi sayangnya, rasa saling menghormati tersebut terkadang dilanggar oleh narasi pedas dalam tayangan infotainment. "Kalau gue sampai saat ini sih mudah-mudahan jangan yah. Cuma memang ada beberapa narasi yang berlebihan. Kadang-kadang gambar dengan narasi tidak terlalu matching," kupas Vino.

Lantas solusinya? "Kalau (infotainment) dibalikin seperti dulu, pasti semua orang butuh. Apalagi kalau diomongin baik-baik," tutupnya. (FAN)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com