Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow, Lagu Band Wali Tembus Internasional

Kompas.com - 04/08/2010, 08:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Band Wali patut berbangga karena lagunya yang berjudul ”Cari Jodoh” kini sudah go international. Lagu tersebut dialihbahasakan dalam bahasa Inggris dan diberi judul ”I No Can Do” dan dinyanyikan oleh Fabrizio Faniello, seorang penyanyi asal Malta, sebuah negara kepulauan di Eropa Selatan.

Hebatnya, single Faniello tersebut selama empat pekan berturut-turut menduduki puncak ”Top 20 Eurovision”. Peringkat berdasarkan polling penonton televisi di Eropa. Nantinya single itu akan dibawa ke ajang lebih besar, ”Eurovision Song Contest”.

Grup band yang berasal dari Blora, Jawa Tengah, ini didirikan pada 2008 dan beranggotakan Faank (vokalis), Apoy (gitaris), Tomie (drum), Ovie (keyboard). Mereka mendapat label band kampung. ”Enggak apa-apa, itu untuk mengingatkan kami supaya kami jangan pernah merasa tinggi,” kata Apoy.

”Kami bersyukur lagu ini sampai di Eropa. Padahal, saat membuatnya saya tidak pernah berpikir akan jadi seperti ini. Kata orang itu lagu aneh, mosok liriknya dari musim durian sampai musim rambutan... ha-ha-ha. Kata orang aneh, ya itulah kemampuan saya,” kata Apoy.

Produser Fabrizio Faniello, yakni Manfred Holz, mendapat izin merilis dua lagu band Wali dari CEO Nagaswara Rahayu Kertawiguna. (LOK)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com