Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olga Lydia Naksir Thailand

Kompas.com - 06/08/2010, 09:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah menjalankan usaha resto dan rumah karaoke, kini model yang juga menjadi presenter Olga Lydia melebarkan sayapnya dengan berbisnis perlengkapan fashion impor dari Thailand. Tak tanggung-tanggung, sebuah outlet yang memanjakan kaum hawa dibuka oleh Olga untuk usahanya itu.

"Inilah salah satu usaha saya yang terbaru, yang kongsi bareng dengan teman-teman saya yang lain," kata Olga, yang meresmikan outlet Naraya miliknya di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Kamis (5/8/2010). 

Dengan adanya outlet franchise dari Thailand tersebut, menurut Olga, para perempuan di Jakarta yang menyukai produk Thailand dari tas hingga piyama itu tak perlu lagi jauh-jauh berbelanja ke Negara Gajah Putih tersebut. "Ya, memang sebelumnya ada orang-orang Indonesia yang berbelanja barang-barang ke sana, tapi sekarang sudah buka di sini, di Jakarta," jelasnya.

Agar usahanya tak merugi, jauh sebelumnya Olga sudah melakukan riset. "Saya dan rekan-rekan saya juga dituntut untuk kuat dalam riset atau bisa baca pasar juga," ungkapnya. "Seperti misalnya di Naraya ini, apakah barang-barangnya memiliki pasar yang menjanjikan atau tidak, pemasarannya model apa, harus kita riset," sambungnya. 

Mengapa tidak memilih bisnis distro saja? "Kalau baju, terus terang saya belum berpikir ke situ. Saya coba dulu dari hal-hal kecil yang memang disukai perempuan," terangnya. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com