Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menghidupkan Imajinasi Kesatria Avatar

Kompas.com - 08/08/2010, 07:58 WIB

THE LAST AIRBENDER

SUTRADARA:
M Night Shyamalan, PRODUSER: M Night Shyamalan, Frank Marshall, Sam Mercer, Scott Aversano, SKENARIO: M Night Shyamalan, BINTANG: Noah Ringer, Nicola Peltz, Jackson Rathbone, Dev Patel, Cliff Curtis, Shaun Toub, Jessica Andres, Seychelle Gabriel, dan Keong Sim

Akhir-akhir ini banyak film-film box office Amerika yang kini hadir di Indonesia. Salah satunya adalah film yang berjudul The Last Airbender yang di produksi oleh Paramount Pictures dan Nickelodeon Movies. Film ini diadaptasi dari serial fantasi televisi yang diproduksi oleh Nickelodeon yang berjudul Avatar: The Legend of Aang.

Film yang disutradarai, diproduseri, serta ditulis oleh M Night Shyamalan ini dibintangi oleh empat orang bintang utama, yakni Noah Ringer, Dev Patel, Nicola Peltz, dan Jackson Rathbone.

Sinopsis film ini berceritakan tentang empat elemen yang terdapat di bumi yang saling berkesinambungan. Keempat elemen itu adalah udara, air, tanah, dan api. Keempat elemen dijaga keseimbangannya oleh seorang Avatar.

Avatar bisa berasal dari salah satu elemen tersebut. Suatu ketika bumi mengalami gonjang-ganjing karena salah satu dari elemen itu, yakni api, mencoba untuk menguasai dunia.

Avatar Roku yang merupakan Avatar terakhir yang bertugas tiba-tiba menghilang. Ada sebuah kabar mengatakan bahwa Avatar berikutnya berasal dari pengendali angin. Akibatnya, negara api membunuh semua pengendali angin agar Avatar tidak lahir kembali. Namun, rencana mereka ternyata gagal karena ternyata seorang pengendali angin yang bernama Aang berhasil lolos dari serangan negara api dan dia merupakan seorang Avatar.

Takdir kemudian membawa Katara (Nicola Peltz) dan Sokka (Jackson Rathbone) menemukan Aang (Noah Ringer) dan seekor banteng putih yang sangat besar dan mampu terbang ke angkasa. Kedua kakak beradik dari suku air yang belum mengetahui Aang akhirnya membawa sang Avatar itu ke desa mereka.

Film yang berdurasi lebih kurang 90 menit ini disuguhkan dengan efek-efek yang memukau mulai dari sound effect hingga visual effect. Film ini juga memberikan banyak pesan moral di dalamnya.

Sutradara M Night Shyamalan berhasil menghidupkan imajinasi Michael Dante DiMartino dan Bryan Konietzko, pencipta tokoh rekaan Avatar versi serial televisi.

Film ini sangat cocok untuk semua kalangan. Rencananya, film ini akan dibuat trilogi. So, don't miss it !

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com