Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olga Lydia: Kita Butuh Franky Sahilatua

Kompas.com - 13/08/2010, 11:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Model yang juga presenter Olga Lydia (33) berharap kesembuhan segera terjadi pada vokalis, pencipta lagu, gitaris, dan aktivis kemanusiaan Franky Sahilatua, yang terbaring sesudah menjalani bedah besar tumor tulang belakang yang dideritanya. Menurutnya, bangsa ini masih membutuhkan sosok seperti Franky.

"Saya sungguh berharap Bung Franky cepat kembali ke Jakarta. Kami rindu dengan keberaniannya dalam menyuarakan aspirasi lewat lagu. Kami masih butuh figur Bung Franky," kata Olga, yang ikut dalam acara penggalangan dana Kemesraan Franky Sahilatua di Bengkel Cafe, Jakarta, Kamis (12/8/2010) malam.

Olga, yang pernah beberapa kali bertemu dengan Franky, langsung menaruh kesan positif kepada penyanyi "Perahu Kertas" itu. "Pertemuan saya dengan Bung Franky tidak terlalu sering. Tetapi, apa yang dia lakukan, dia kerjakan, itu demi masyarakat. Dia menggugah orang untuk mengobati penyakit sosial di masyarakat dengan menggunakan cara-cara sosial," tuturnya.

Olga merasa bahwa dengan semangat yang dimiliki oleh Franky, penyakit pun tak dirasa oleh Si Rajawali. "Lihat semangatnya. Dia selalu tampil dengan semangat tinggi. Dia mungkin tidak pernah merasakan penyakitnya, karena dia selalu tampil dengan semangat tinggi untuk bangsa ini," ujarnya. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com