Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Leher Ditato, Rihanna Makin Seksi

Kompas.com - 13/08/2010, 16:20 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Rihanna lagi-lagi menambah koleksi tato di tubuhnya. Kali ini si seksi kelahiran Barbados itu merajam bagian lehernya dengan tulisan "rebelle fleur", perpaduan bahasa Inggris, Perancis, dan Skotlandia, yang berarti bunga pemberontak.

Pelantun "Rude Boy" yang kini sedang menggarap proyek dengan Eminem tersebut mengungkapkan, lebih dari selusin tato menghias tubuh moleknya.

Superstar 22 tahun ini mengaku ketagihan tato. Sejauh ini sudah ada 14 buah tato berhasil dikoleksinya.

"Aku suka hang out di gerai tato," ujarnya suatu ketika, sebagaimana dikutip dari situs Sun.

"Aku sangat tergila-gila dengan tato. Ini adalah budaya di seluruh dunia dan aku mempelajarinya. Kadang aku mengunjungi toko-toko tato bersama kawan, tapi tak jarang juga aku pergi sendiri. Kulitku sering ruam dan merah, tapi aku tak peduli," imbuhnya.

Di mana sajakah tato-tato itu berada?  Di bagian tengkuknya, ia menato dengan gambar gugusan bintang. Peraih dua Grammy Awards Januari lalu ini juga punya tato lambang zodiak Pisces di belakang telinga kanan serta gambar bintang di telinga kiri bagian dalam.

Sedangkan bagian bahu kiri, Rihanna yang melejit lewat single "Umbrella" tersebut menorehkan bilangan romawi XI IV LXXXVI (11-4-86) yang merupakan hari ulang tahun sahabat sekaligus asistennya, Melissa Forde. Frasa di bahu kanan yang bertuliskan "Never a mistake, always a lesson" dibuatnya dengan terbalik sehingga ia dapat membacanya lewat pantulan kaca.

Di kedua bahu dekat ketiak, ada gambar pistol kecil tersemat. Tato itu juga ada di bagian tulang rusuk dekat sisi payudara sebelah kanannya. Tulisan Arab yang artinya freedom in God di bawah rusuknya, serta bahasa Sansekerta yang berarti forgiveness, honesty, suppression, and control di bagian pinggulnya.

Jari tangannya pun tak luput dari body-art tersebut. Tulisan love di jari tengah tangan serta "Shhh..." miliknya ditiru seleb Hollywood, Lily Allen, dan Lindsay Lohan.

Yang paling bawah, Rihanna membuat tato bentuk tengkorak di bagian belakang engkel kaki sebelah kiri dan notasi musik di kaki kanan.

Kata Rihanna, tato-tato itu makin membuatnya tampak seksi. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com