Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gita Gutawa Cari Lelaki Sejati

Kompas.com - 13/08/2010, 22:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis belia bersuara merdu Aluna Sagita Gutawa atau Gita Gutawa (17) mulai mencari "lelaki sempurna" idamannya. Di mata putri komposer Erwin Gutawa itu, lelaki sempurna yang dicarinya adalah seseorang yang memiliki sifat-sifat mulia rasul.

"Lelaki sempurna ini menurut bayanganku seperti yang banyak diidolakan perempuan, adalah sifat Nabi Muhammad, dan lelaki itu kalau bisa memiliki sifat-sifat Nabi Muhammad," kata Gita saat peluncuran album religi perdananya, Balada Shalawat, di FX Jakarta Selatan, Jumat (13/8/2010).

Dari kriteria lelaki idamannya itu, Gita terinspirasi untuk mengemasnya ke dalam sebuah album religi. "Aku pengin bikin lagu religi dengan sesuatu yang baru, tidak hanya lagu memohon ampun dan tobat saja. Akhirnya keluarlah 'Lelaki Sempurna'," ungkap Gita.

"Lelaki Sempurna", dengan suara khas Gita dan musik modern masa kini yang diramu oleh Erwin, melagukan sifat-sifat indah tanpa cela dari Nabi Muhammad. "Lagu ini sekaligus gambaran lelaki yang bisa menjadi berbagai definisi. Bisa untuk menjadi kepala rumahtangga terhebat seperti Papaku," terang Gita. Lelaki Sempurna, yang menjadi single andalan, dalam albuum Balada Shalawat ditemani lagu-lagu "Kisah 8 Dirham", "Jalan Lurus", "Salam Ramadhan" (duet Gita bersama Haddad Alwi), "Ketika Tangan Kaki Berkata" (ciptaan Taufik Ismail), "Balada Shalawat", yang dikemas dengan musik orkestra, serta tak ketinggalan "Selamat Idul Fitri".

Tak sampai di situ, Gita akan menghibahkan hasil penjualan album terbarunya tersebut untuk berbagi kepada sesamanya. "Aku punya rencana setiap tahun bisa menyumbang dari album religiku. Ssemoga setiap tahun bisa ada lagu religi baru, biar aku bisa menyumbang lebih banyak," harapnya. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com