Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jacky Chen Ingin Kung Fu ke Olimpiade

Kompas.com - 22/08/2010, 14:34 WIB

BEIJING, Kompas.com - Bintang film kung-fu Jacky Chen berharap wushu atau kung fu, bela diri asal China segera dipertandingkan di Olimpiade.

"Saya sangat menyukai wushu dan saya berharap dapat segera menyaksikannya di pertandingkan di Olimpiade," kata  Chen yang tengah berada di Beijing.

Pihak komite olimpiade internasional (IOC) telah mengakui wushu sebagai cabang olah raga, namun belum mempertandingkannya di Olimpiade. Wushu masih belum disamakan dengan bela diri asal Asia lainnya seperti taekwondo dan judo yang sudah tercantum.

Namun IOC mengijinkan China menyelenggarakan turnamen wushu internasional bersamaan dengan penyelenggaraan Olimpiade Beijing 2008 lalu. Turnamen internasional tersebut saat itu dihadiri bintang film kung fu lainnya, Jet Li.

Menurut Jacky Chen atau Chen Lung, wushu memiliki berbagai cabang dan sangat berharga untuk dipertandingkan di olimpiade. Ia sendiri berlatih kung fu sejak kecil dan tetap berlatih hingga saat ini.

Mungkin Jacky Chen ingin bertemu dengan Jet Li di Olimpiade? Siapa yang bakal menang menurut anda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com