Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Freddie Mercury, Sacha Baron Jilat Ludah Sendiri

Kompas.com - 18/09/2010, 09:23 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Sacha Baron Cohen terpaksa harus menjilat ludah sendiri setelah sempat menolak mentah-mentah untuk memerankan vokalis legendaris grup musik Queen, Freddie Mercury.   

Kini, ia dikabarkan telah menandatangani kontrak untuk membintangi film biopic tentang Queen yang siap diproduksi pada tahun 2011.   

Film Queen akan mengisahkan perjalanan grup musik legendaris ini dalam menapaki karier mereka di industri musik dunia hingga penampilan fenomenal mereka di konser Live Aid pada 1985 di Wembley Stadium.  

Setelah penolakan Cohen, kandidat kuat sebenarnya sempat diarahkan kepada aktor watak Johnny Depp. Ia juga digadang-gadang untuk memerankan vokalis yang meninggal karena AIDS pada tahun 1991 itu. Namun, karena Cohen dianggap paling pas memerankan Freddie Mercury, akhirnya dialah yang dipilih.

Hingga saat ini belum diumumkan siapa yang akan menyutradarai film ini. Baru  Peter Morgan, penulis skenario Frost/Nixon dan The Last King of Scotland, yang dipastikan menjadi penulis skenarionya.

"Queen adalah salah satu grup band rock paling termasyhur sepanjang masa, begitu pun dengan musik mereka," ujar Graham King dari GK Films, perusahaan yang akan memproduksi film Queen tersebut.   

"Freddie Mercury adalah penyanyi yang memberi inspirasi, jadi kolaborasi antara  Sacha sebagai bintangnya, Peter sebagai penulis skenarionya, dan para pendukung lainnya adalah kombinasi yang sempurna untuk menceritakan kisah di balik kesuksesan mereka," katanya lagi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com