Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Idap Thalassaemia Minor, Ussy Tak Kurangi Kegiatan

Kompas.com - 28/09/2010, 16:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mengidap penyakit Thalassaemia Minor tidak membuat artis Ussy Sulistiawaty mengurangi kegiatannya di dunia hiburan.

"Aku enggak pernah mengurangi kegiatanku. Yang penting aku bawa obat penambah darah aja setiap harinya," terang kekasih artis Andhika Pratama ketika ditemui sesaat setelah ia mengisi suatu acara di Citywalk, Jakarta, Selasa ini (28/9/2010).

Pedendang lagu "Klik" ini mengaku telah lima tahun mengidap penyakit Thalassaemia Minor. Awalnya, ia sering pingsan dan ternyata itulah gejala awal dari penyakit tersebut. "Ya, aku dulu sering pingsan. Bahkan, saat naik bis, kadang tiba-tiba blank gitu, kayak mau pingsan. Pas dicek, ternyata aku Thalassaemia, tapi alhamdulillah yang minor, jadi masih bisa ditangani," paparnya.

Ia juga mengaku tidak mendapat perlakuan khusus karena penyakit keturunan itu. Menurutnya, selama ia selalu membawa dan mengonsumsi obat penambah darah setiap harinya, itu akan membantu mencegah timbulnya thalassaemia. "Karena aku (thalassaemia) minor, jadi enggak ada perlakuan khusus kok. Cukup mengonsumsi obat penambah darah setiap hari biar enggak lemas," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com