Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rieke Caroline: Mengenalkan Indonesia

Kompas.com - 06/10/2010, 06:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, Selasa (5/10) petang di ruang kerjanya, di Jakarta, menerima Rieke Caroline, runner up Puteri Pariwisata Indonesia (PPI), yang meraih prestasi dunia.

Rieke menurut laporan Ketua Yayasan El John Indonesia, Johnnie Sugiarto , berhasil meraih runner up dalam ajang pemilihan Ratu Pariwisata Internasional, Miss Tourism Queen of The Year International 2010 di Shandong, China, 25 September lalu. Rieke Carolina berhasil menyisihkan peserta lainnya yang datang dari 78 negara. Selain runner up, Rieke juga meraih gelar Miss Friendship dan masuk dalam Top 6 Miss Talented.

Di ajang pemilihan Ratu Pariwisata Internasional tersebut, Rieke memanfaatkan untuk mempromosikan kekayaan pariwisata dan keunikan budaya Indonesia kepada para peserta, ribuan masyarakat China yang hadir dalam grand final, dan disaksikan ratusan juta pemirsa televisi karena acara tersebut ditayangkan langsung.

Pada acara sesi foto, Rieke menggenakan pakaian tradisional dari Ranah Minangkabau, Sumatera Barat dan menggenakan pakaian batik, sehingga menarik perhatian penonton, kata Rieke.

Jero Wacik mengatakan, keberhasilan Rieke mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. Salah satu peran yang bisa dilaksanakan Rieke selain mempromosikan pariwisata Indonesia, juga membangun karakter bangsa dengan mengembangkan nilai-nilai budaya seperti toleransi, hidup damai, kerjasama dan kerja keras, cinta Tanah Air, dan sebagainya, ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com