Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arkarna Hibur Para Peliput

Kompas.com - 06/10/2010, 12:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Festival musik Java Rockin' land 2010, yang akan diadakan pada 8, 9, dan 10 Oktober mendatang di Pantai Karnaval Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, tinggal menghitung hari. Raungan gitar dan dentuman drum pun sudah terasa. 

Band asal Inggris Arkarna, yang mengusung aliran post-techno rock, melakukan pemanasan usai jumpa pers Java Rockin'land di Hard Rock Cafe Jakarta, Selasa (5/10/2010). 

Grup yang dihuni oleh Ollie Jacobs (vokal dan program), Matt Hart (gitar, pengganti Lalo Creme), Dave (bas dan keyboard, pengganti James Barnett), dan Bid (drum) kembali mempertontonkan aksi panggung mereka, setelah pada 3 Oktober 2010 mereka melakukan hal yang sama dalam Pre-event Java Rockin'land 2010 di Lapangan Gasibu, Bandung (Jawa Barat). 

Sembari menunggu rekannya membenarkan setelan senar gitar, Jacobs spontan mengeluarkan iPhone miliknya untuk mendokumentasikan puluhan peliput yang sibuk mengabadikan aksi pemanasan Arkarna. "Lihat, saya juga mendokumentasikan kalian. Nanti saya tag di Facebook ya," canda Jacobs. 

Setelahnya, Jacobs langsung menyanyikan sebuah lagu Arkarna yang belum akrab bagi mereka yang ada di tempat tersebut. "Kami ada album baru yang sudah diselesaikan. Kami akan memainkannya dengan (tempo) cepat," serunya. 

Seakan berlari estafet, Arkarna melanjutkan aksi mereka dengan super hit mereka, "Life is Free". "Selanjutnya 'Life is Free', nyanyi bareng ya," pinta Jacobs diiringi permainan keyboard oleh Dave di bagian intro sembari membiarkan bas miliknya menggantung di badannya. 

Mendapat sambutan hangat, Arkarna mengaku senang. "Sangat menyenangkan bisa bernyanyi dengan orang-orang yang dicintai. Sangat senang ke Indonesia. Kalian tahu berapa banyak pesan yang dikirim, berapa banyak komentar di FB, berapa banyak tweet yang masuk. Menyenangkan bisa datang ke Indonesia," ungkap Jacobs, yang lantas menyanyikan lagu "Rehab", yang paling dinanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com