Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dai Sejuta Umat Disudutkan, FSU Beberkan Jati Diri Aida

Kompas.com - 14/10/2010, 09:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Nada keras keluar dari perwakilan Forum Solidaritas Ulama (FSU), HM Hafiz Syahnara, yang juga orang dekat dai "Sejuta Umat" KH Zainuddin MZ. Menurut dia, apa yang selama ini diungkapkan pedangdut Aida Saskia di media massa, berkait dugaan pemerkosaan, adalah kebohongan publik.

"Pernyataan dari pamannya, Aida langsung yang menyebutkan kalau Aida bohong. Semua yang dikatakan Aida itu tidak benar. Ada unsur politis yang mendomplengi kasus Aida ini," tegas Hafiz saat ditemui di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/10/2010).

Kebohongan Aida, lanjut Hafiz, bisa terbongkar setelah pihaknya menyelidiki latar belakang Aida. "Tanpa sepengetahuan Pak Haji (Zainuddin), kami menyebarkan tim untuk menyelidiki siapa Aida sesungguhnya. Data yang kami peroleh ini bisa dipertanggungjawabkan dan sudah diberitahukan kepada Pak Haji," beber Hafiz.

Berikut kutipan data yang berhasil dihimpun tim investigasi FSU. "Data yang ditemukan di lapangan menyatakan, Aida Zaskia adalah perempuan yang sering berganti pasangan, keluar-masuk hotel dalam dan luar kota. Aida juga pernah mengalami keguguran tahun 2007 dan dibawa berobat salah seorang keluarganya," demikian disitat dari siaran pers yang diedarkan FSU.

Lebih dalam, Hafiz menandaskan bahwa saat ini KH. Zainuddin itu merasa terganggu dengan sensasi yang diumbar Aida. "Sejak Aida gencar bicara di media massa tentang hubungannya dengan Pak Haji, beliau sudah pasti terganggu, terutama batinnya. Begitu juga dengan istrinya. Beruntung, Pak Haji cukup sabar dan bisa menahan emosi. Beliau memilih diam dan tidak banyak bicara," ujar Hafiz. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com