Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uthe: DI3VA Tak Ikut Konser Saya

Kompas.com - 19/10/2010, 08:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Merayakan 25 tahun ia berkarya di dunia menyanyi, penyanyi yang berkarier solo dan menjadi personel trio vokal DI3VA, Ruth Sahanaya, berencana menggelar konser tunggal.

"Senang sekali, 25 November 2010 nanti di JCC (Jakarta Convention Center) saya akan melangsungkan konser 25 tahun saya berkarya," terang perempuan yang akrab disapa Uthe ini.

Uthe menjamin konser tunggalnya nanti berbeda dengan konser tunggalnya yang pernah digelarnya lima tahun silam. "Bedanya, dari 25 tahunnya saja sudah suatu perbedaan. Ini kalau dalam perkawinan sudah kawin perak. Saat ini saya dibantu Oleg Sanca Bakhtiar (visual), Ari Tulang (koreografi), dan Andi Rianto (musik)," katanya.

Untuk konser tunggalnya nanti, istri mantan model, pemain film, dan presenter Jeffry Waworuntu ini sudah memilih 40 lagu. "Sampai saat ini terpilih 40 lagu. Andi Rianto juga sedang konsentrasi buat mengaransemen dan rekaman hasil aransemen saya dengarkan nanti, 1 November 2010,"  terangnya lagi.

Menyanyikan lagu-lagu dari perjalanan kariernya selama ini, Uthe akan membaginya menjadi beberapa segmen. "Nanti ada beberapa segmen yang kami suguhkan, nanti pasti ada histori lagunya, karena lagunya kan bukan punya (ciptaan) saya," lanjutnya.

Namun, sayang, Uthe tak akan melibatkan DI3VA, yang juga dihuni oleh Krisdayanti dan Titi  DJ. "Saya rasa kali ini enggak, karena ini benar-benar perjalanan karier saya dari awal. Tapi, bukan berarti saya melupakan. Ini juga bentuk rasa terima kasih saya kepada mereka, juga karena DI3VA menjadi bagian dari perjalanan karier saya," ungkapnya.

Uthe berharap segalanya akan berjalan lancar. "Saya berharap ini semua bisa lancar. Konser ini bukan sekadar konser yang asal konser begitu saja. Saya berharap ini bisa menjadi apresiasi saya terhadap musik Indonesia," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com