Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gwyneth Paltrow Menyanyi Country

Kompas.com - 22/10/2010, 10:22 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktris Gwyneth Paltrow (37) akan naik panggung di Country Music Association Awards yang akan digelar November 2010. Dia akan menyanyikan lagu dari film barunya, Country Strong, berduet dengan Vince Gill.

Paltrow membintangi film itu bersama Tim McGraw, Garrett Hedlund, dan Leighton Meester. Dia berperan sebagai penyanyi country yang terlibat hubungan asmara dengan seorang penulis lagu. Untuk menyelamatkan kariernya, dia menggelar tur besar yang ditangani suami sekaligus manajernya.

Paltrow berkata, untuk peran itu dia melakukan banyak riset tentang sejarah musik country. ”Aku mempelajari Hank (Williams) Sr dan Johnny Cash. Aku juga mempelajari Dolly (Parton) dan Loretta Lynn,” ujar bintang yang main di film Iron Man, Shallow Hal, dan Proof ini.

Bicara tentang penyanyi country, Paltrow punya favorit sendiri. ”Aku suka penyanyi-penyanyi muda seperti Ashley Monroe dan Miranda Lamber,” katanya. ”Dulu aku tak paham tentang musik country, sekarang aku tahu lebih banyak,” kata dia.

Country Strong diputar di bioskop Los Angeles dan Nashville, AS, pada 22 Desember, dan akan diputar serentak di seluruh dunia pada 7 Januari 2011. Soundtrack-nya dirilis 26 Oktober 2010.

(AP/DOE)
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com