Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

David Foster Bawa R&B hingga Pop

Kompas.com - 27/10/2010, 20:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk tampil di Jakarta, Rabu (27/10/2010) malam ini, komposer, pianis, dan produser musik David Foster memboyong sejumlah vokalis dunia, seperti Natalie Cole, Peter Cetera, Ruben Studdard, dan Canadian Tenors. 

Bagi Foster, konsernya yang berjudul Hitman-A Special Evening with David Foster and Friends luar biasa karena bisa menggabungkan berbagai jenis musik dalam permainan pianonya. "Pertama, saya rasa Natalie dan Peter punya sejarah pernah bekerja sama bertahun-tahun dengan saya. Karena itu juga, saya mencoba menggabungkan banyak musik, R&B sampai pop, dalam pertunjukan ini," terang Foster dalam jumpa pers di Ballroom Hotel Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (27/10/2010). 

Tapi, bukan penyanyi kelas dunia saja yang dibawa oleh Foster ke Jakarta. Ada satu nama yang asing untuk publik sini. Ia adalah vokalis muda asal Filipina Charice Pempengco, yang menjadi terkenal melalui Youtube. "Saya menemukan talenta muda. Namanya Charice. Ia akan menjadi idola Asia selanjutnya," puji Foster. 

Selain itu, Foster juga senang bahwa mantan vokalis band asal AS Chicago, Peter Cetera, bersedia ikut bekerja sama dengannya. "Peter itu bintang pop. Ia hebat bersama Chicago," kata Foster. "Ya, rasanya senang bisa bermain dengan formasi yang berbeda," timpal Cetera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com