Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangga: "Menanam Jagung" hingga "Omar Bakri"

Kompas.com - 30/10/2010, 23:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com  -- Grup vokal Tangga--dengan personel-personel Tata, Nerra, Chevrina, dan Kamga--memenuhi janji mereka. Mereka menyulap musik pop menjadi soul R&B.

"Oh Teganya" dipilih oleh Tangga untuk membuka pertunjukan mereka dalam Java Soulnation 2010, Sabtu (30/10/2010) malam. Perlahan tapi pasti, penonton pun mulai menyemut sembari mengeluk-elukan nama Tangga. 

Meluncur di urutan kedua, ada "Terbaik Untukmu", yang melambungkan Tangga pada pertengahan 2005. Para penonton pun bernyanyi bersama. Mereka lalu juga mengenalkan single baru mereka, "Mabuk Kepayang", yang dijadwalkan akan dirilis pada November 2010. 

Kamga setelahnya memimpin rekan-rekannya untuk menyanyikan lagu "Kesempatan Kedua", yang dikombinasikan dengan intro "Flashing Lights" milik vokalis Kanye West. 

Tuntas tiga lagu, Tangga memberikan kesempatan kepada tiga vokalis muda untuk unjuk kebolehan--Gamal, Audrey, dan Cantika. Mereka membawakan "Telephone" milik Lady Gaga.

Begitu Gamal cs menuntaskan lagu tersebut, Tangga kembali naik ke panggung. "Nah, yang sekarang ini seru. Kami mau bikin tribute tentang profesi dan kami akan bawain lagu-lagu ini. Nikmatilah," ujar Kamga diikuti intro lagu tempo dulu "Kopral Jono", yang mewakili profesi TNI. Mereka memberi kejutan dalam lagu itu. Intro lagu tersebut dibubuhi musik dari "I Want You Back", lagu yang dipopulerkan oleh Jackson 5.

Setelahnya, dua lagu anak, "Menanam Jagung" dan "Mari Beramai-ramai ke Laut", serta "Omar Bakri" milik Iwan Fals bergulir dengan campuran rap hingga blues.Lagu-lagu tersebut mewakili profesi petani, nelayan, dan guru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com