Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Azhari: Saya Sudah Tak Sanggup...

Kompas.com - 04/11/2010, 08:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Artis Ayu Azhari melaporkan anak kandungnya, SA (15), ke Polres Jakarta Selatan, Rabu (3/11/2010) malam. Laporan itu atas dugaan pencurian 50.000 dollar AS yang diambil dalam beberapa kali kesempatan.

Ayu mengatakan, pelaporan yang dia buat terhadap anak pertama dari pernikahannya dengan Teemu Yusuf Ibrahim, suami kedua, sekadar untuk mendidik.

"Kalau saya (melapor) ini bagian dari membina dan mendidik anak saya. Laporan itu untuk minta bantuan kepada polisi. Semoga bisa dapat rida dari Allah," kata Ayu saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Kamis (4/11/2010).

Ia mengaku hanya ingin bertindak tegas terhadap anaknya. Walau selama ini ia sudah berusaha mengatasai masalah itu secara kekeluargaan dan lemah lembut, langkah tersebut tidak juga mempan.

Oleh karena itu, Ayu memutuskan untuk meminta bantuan pihak kepolisian. "Karena ini juga melibatkan anak yang masih tumbuh kembang. Ini karena saya tidak sanggup mengatasinya sendiri, jadi saya minta bantuan polisi supaya bisa diatasi dini," katanya.

Ayu mengaku sudah menyerah. "Dengan cara bicara, kasih sayang yang lemah lembut, sudah enggak bisa juga, akhirnya saya minta bantuan polisi. Dia harus tahu bahwa (mencuri) ada hukumnya dan enggak bisa semena-mena. Sekarang bisa melakukannya ke saya atau di rumah, tetapi kalau saya enggak ada lagi? Kalau bukan saya yang membina dan mendidik anak ini, siapa lagi?" papar Ayu panjang lebar.

Ayu berharap anaknya bisa mengambil pelajaran dari apa yang dia lakukan sehingga sadar hukum dan tidak mengulangi perbuatannya lagi.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com