Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gitaris Baron: Doa Gitaris untuk Korban Bencana

Kompas.com - 04/11/2010, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris Baron (40), dalam pergelaran amal Dari Gitaris untuk Indonesia di Bentara Budaya Jakarta, Jumat (5/11/2010) malam, akan memainkan lagu "Ku Tak Bisa" milik Slank.

”Aku bawain lagu Slank secara instrumental gitar dengan karakter gitaris yang berbeda-beda. Ada rock, blues, dan slide gitar bersama Abdee Negara dan Adrianoetomo,” kata gitaris bernama Aria Baron Suprayogi itu.

Pergelaran amal itu tergagas lewat forum obrolan para gitaris di grup BlackBerry Messenger (BBM). Sesuai karakter peranti komunikasi tersebut, anggota terbatasi hanya 30 orang. Mereka yang tergabung, antara lain, gitaris Piyu, Budjana, Azis, sampai Abdee. "Tapi, pergelaran ini merupakan bentuk dukungan bagi para korban dari pemain gitar Indonesia, jadi bukan dari anggota grup BBM saja," kata Baron.

Tadinya grup obrolan tersebut terbentuk dari sekadar iseng. Baron sebagai gitaris ingin bertukar pengalaman dengan sesama gitaris seputar masalah teknis gitar. Belakangan, Baron dan kawan juga bicara masalah nasib para gitaris itu. Mereka, misalnya, pernah menjenguk Victor Rompas, gitaris senior yang sakit. "Kalau ada teman yang sedang ada masalah, kami support dan doa bareng-bareng," katanya.

Kini, Baron dan kawan-kawan berdoa untuk para korban bencana yang beruntun menimpa negeri ini. (XAR)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com