Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingat Anak, Phil Collins Urungkan Niat Bunuh Diri

Kompas.com - 11/11/2010, 21:35 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Phil Collins mengaku pernah akan melakukan bunuh diri seiring merosotnya karier serta kehidupan pribadi.

Penyanyi sekaligus pemain drum berusia 59 tahun itu mengaku terpikir untuk mengakhiri hidupnya setelah pernikahan ketiganya kandas dan cedera yang membuatnya tak dapat menabuh drum lagi. Satu-satunya yang membuatnya batal mengakhiri hidup adalah karena ingat anak.

Collins berjaya selama 40 tahun, baik sebagai drumer maupun penyanyi bersama band Genesis, dan kemudian menjadi penyanyi solo dengan pendapatan terbesar sepanjang masa.

Ia mengatakan, bertahun-tahun kritikan pedas atas karya solonya telah membuat dia gusar dan tak ingin rekaman lagi.

"Saya tak akan (bunuh diri) dengan menembak kepala. Ada cara overdosis dan lainnya yang tidak menyakitkan. Tapi, ini tak kulakukan karena ingat anak-anak," ujarnya dalam wawancara seperti dimuat majalah Rolling Stone edisi terbaru.

Ia mengatakan, catatan bunuh diri dari seorang selebriti lain yaitu "terlalu banyak dan terlalu sering hal yang tak benar" selalu terngiang di pikirannya.

Ia juga membuat pengakuan nyeleneh dalam wawancara dengan majalah Rolling Stone itu. Collins mengatakan, dalam kehidupan sebelumnya, ia kemungkinan besar adalah seseorang yang terlibat peperangan di Alamo.

Ia memiliki koleksi terbesar artefak perang yang terjadi pada tahun 1836 itu. Perang tersebut terjadi di wilayah yang kini bernama Texas.

Sejak bubarnya pernikahan bersama penerjemah asal Swiss, Orianne Cevey, pada Januari 2007, ia tinggal sendirian. Tujuh tahun lamanya mereka menikah.

Pasangan itu dikaruniai anak bernama Nicholas dan Matthew. Collins lebih banyak tinggal di dekat rumah anak-anak mereka di Jenewa. Ia juga memiliki seorang putri bernama Lily dari pernikahannya dengan Jill Tavelman, yang berakhir pada tahun 1996.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com