Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andi /rif: Kasus Gayus Memalukan...

Kompas.com - 15/11/2010, 20:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Pengakuan terpidana penggelapan pajak Gayus HP Tambunan bahwa ia telah "pelesiran" ke Bali benar-benar mencoreng wajah perangkat hukum di negeri ini. Vokalis Andi "/rif" mengamini hal itu.

"Kasus Gayus ini memalukan, kok bisa kecolongan sih! Gimana kalau sampai dia ke luar negeri. Di sini saja dia bebas memesan tiket tenis, menginap di sebuah hotel di Bali," ujar Andi menanggapi kasus Gayus di Jakarta, Senin (15/11/2010).

Kisah "kehebatan" Gayus yang bebas merdeka keluar dari rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, makin menegaskan banyaknya kongkalikong di negeri ini. "Ya balik lagi ini ujung-ujungnya duit. Apa kata dunia kalau tahu aparat di Indonesia seperti ini?" tekan pemilik nama asli Restu Triandi ini.

Pelantun lagu "Raja" ini pun menagih janji Kapolri yang baru, Jenderal Timur Pradopo, untuk membenahi kembali kepolisian pada masa yang akan datang. "Ya saya hanya bisa bilang selamat bekerja untuk Kapolri karena dia punya beban yang berat ketika memangku jabatan itu," pesan Andi.

Andi berharap ada pelajaran yang bisa dipetik dari kasus yang membuat publik geleng-geleng kepala ini. "Jangan sampai ada Gayus-gayus yang lain, rasanya capai juga saya menyindir lewat lagu 'Jonny Esmod'. Saya sengaja ciptain itu buat curahin isi hati yang kesal sama koruptor semacam Gayus," pungkas Andi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com